Gerakan Internet untuk Indonesia telah berjalan dan akan terus berlanjut pada 2023 ini. Lewat gerakan ini Smartfren mengajak masyarakat untuk terlibat secara aktif dalam upaya pengembangan potensi, khususnya lokal dengan memanfaatkan internet. Melalui pemanfaatan berbagai produk Smartfren, pelanggan telah berkontribusi dalam upaya memberikan akses internet untuk masyarakat yang membutuhkan serta membuka peluang baru bagi mereka. Target pemberian akses tersebut antara lain adalah pelajar yang berada di daerah pelosok, pelajar di kawasan sub-urban yang kesulitan memenuhi kebutuhan akses internet untuk pendidikan, komunitas belajar di berbagai daerah, serta UMKM lokal di berbagai kota di Indonesia.
Andrijanto Muljono, Chief Commercial Officer Smartfren mengatakan, “Momen Hari Kebangkitan Nasional kita manfaatkan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda Indonesia dalam berkarya dan bisa terbang lebih tinggi dengan memanfaatkan internet. Gerakan 100% untuk Indonesia ini adalah komitmen Smartfren untuk menyatukan seluruh anak muda di Indonesia dengan berbagai programnya, membawa UMKM untuk naik kelas dan memberikan manfaat positif untuk Indonesia.”
Dr. Nining I. Soesilo, Penasihat
PEBS Universitas Indonesia menambahkan, “Ini adalah program yang bagus
yang dijalankan oleh Smartfren. Saya harap banyak perusahaan lain yang
menginiasi program digitalisasi UMKM dan anak-anak muda seperti ini,
sehingga dapat mewujudkan kontribusi positif untuk Indonesia. Saat ini ada
lebih dari 64 juta unit usaha UMKM di seluruh Indonesia, dan baru sebagian
saja yang tersentuh digitalisasi dan berhasil naik kelas. Selain itu
hampir 97% tenaga kerja di Indonesia diserap oleh UMKM. Dengan demikian,
upaya untuk mendukung digitalisasi UMKM bakal memberikan manfaat yang baik
untuk masyarakat.”
Gerakan Smartfren 100% untuk
Indonesia juga memiliki sejumlah program lain yang terus dijalankan secara
konsisten. Adapun program tersebut adalah Teman UMKM Indonesia yang fokus
pada pengembangan potensi lokal dan digitalisasi untuk membawa UMKM naik
kelas; Teman Pintar Indonesia sebagai medium literasi digital untuk anak
muda dan para ibu yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 30.000
orang peserta di hampir 150 kota; Teman Kreasi Indonesia yang merupakan wadah kolaborasi
dengan berbagai usaha lokal; dan WOW 100% untuk Indonesia yang telah berjalan
di sejumlah kota sebagai wadah untuk menampilkan berbagai potensi dari
sisi komunitas serta usaha lokal.
Tentang PT Smartfren Telecom
Tbk.
Sebagai salah satu kelompok
usaha Sinarmas, PT Smartfren Telecom Tbk (“Smartfren” / IDX: FREN), merupakan
satu-satunya perusahaan penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia yang
beroperasi di jaringan 4G sepenuhnya. Dengan wilayah cakupan jaringan nasional,
dan lebih dari 45.000 BTS 4G yang tersebar di lebih dari 285 kota di seluruh
Indonesia, Smartfren telah didaulat menjadi official telco partner untuk
brand-brand smartphone global ternama serta pelopor berbagai inovasi produk
seperti layanan Voice-over-LTE (VoLTE) dan SIM Digital (eSIM) di Indonesia.
Selain itu, Smartfren juga menghadirkan pengalaman layanan data yang fleksibel melalui pilihan kartu perdana dan paket data untuk pengguna di berbagai kalangan seperti Smartfren Unlimited Harian, Unlimited Nonstop, 1ON+, dan Gokil Max. Smartfren menawarkan pengalaman komunikasi internet terbaik dengan harga yang terjangkau bagi konsumen, serta solusi bisnis, layanan digital, dan inovasi lainnya yang membantu mengembangkan Indonesia yang lebih baik.
0 Comments